Laman

Translate

Sabtu, 12 Januari 2013

Artikel 11

Menyelami Jiwa Melalui Tulisan Tangan


Teman-teman, tahukah anda jika tulisan kita ternyata bisa menggambarkan sifat dan karakteristik kita masing-masing lho! Tetapi sebelumnya dunia ramal-meramal itu dapat terjadi atau tidak, semua tergantung dengan sang pencipta. Ini dia macam-macam tulisan beserta karakteristiknnya:
1.    Tulisan Lingkaran atau Bundar
Lingkaran merupakan simbol cinta. Bentuk ini menandakan semua bentuk lingkaran, termasuk bentuk setengah lingkaran. Tulisan tangan berbentuk demikian menandakan kebutuhan berhubungan seseorang dengan orang lain sebagai dasar kehidupan orang tersebut. Ketika insting natural ini tidak terpenuhi atau menyimpang, hal ini akan megarah pada kebencian, kesuraman,sadisme, narsisme, dan reaksi negatif lainnya.
2.    Tulisan kotak
Kotak adalah simbol keamanan. Orang yang menggunakan bentuk tulisan tangan kotak memiliki makna: orang tersebut membutuhkan atau memiliki kemampuan untuk memastikan keamanan, keteratuan dan pengawasan. Kotak menandakan orang yang praktis, mandiri, terencana, tidak spontan. Namun sisi negatifnya, orang orang dengan tulisan kotak bsa jadi adalah orang yang munafik,kaku,keras,berpikiran tertutup dan tidak mampu mengambil resiko.

3.    Tulisan Segitiga atau Lancip-Lancip
Segitiga menyiratkan sikap agresif,libido, dinamisme,prestasi dan kehendak besar. Orang dengan tulisan berbentuk segitiga ini merupakan orang yang sangat terkontrol,tegang,berhati-hati,enerjik,dan prinsipal. Sisi negatifnya adalah orangnya kejam, neurotik dan destruktif, dengan kecenderungan kriminal tinggi.
4.    Tulisan Berlekuk-lekuk atau Tidak Jelas
Ini adalah tanda imajinasi. Tulisan berlekuk-lekuk adalah bentuk tidak umum yang dibuat dengan kombiasi unik dari lingkaran, kotak dan segitiga. Orang yang menggunakan bentuk ini seolah ingin mengatakan bahwa mereka ingin mengetahui tentang realita untuk mngetahui yang tidak dikenal. Orang-orang dengan jenis tulisan ini  adalah orang yang romantis,spiritual,filosofis dan dramatis. Namun sisi negatifnya adalah memiliki potensi neurotik, psychois (kejiwaan), agresif dan menarik diri.
Ini semua hanyalah fiktif belaka dan itu jadikanlah sebagai hiburan semata. Jangan dijadikan sebagai patokan dalam kehidupan kita, karena sebenarnya hanya Allah yang mampu mengetahui seluruh makhkluknya. Semoga bermanfaat! 

Sumber: majalah SNESTAS SMA 1 Sukorejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar